Perisai Peduli, Road Show Gelar Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di Seluruh Wilayah Rohil

Senin, 15 November 2021 - 23:47:42 WIB Cetak

ROHIL-Demi terwujudnya perlindungan sosial, bagi pekerja sektor Informal maupun formal penggerak jaminan sosial Indonesia (Perisai) terus gelar road show dari kecamatan ke kecamatan lainya di Kabupaten Rokan Hilir dalam mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan,Senin (16/11)

Dari waktu sebelumnya tim Perisai berada di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas Kepenghuluan Sungai Daun memberi edukasi tentang pentingnya jaminan sosial untuk diri pekerja tetapi hari ini kembali mengelar Sosialisasi di Kecamatan Tanjung Medan tepatnya di Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam.

"Banyaknya saat ini pekerja khusus sektor Informal program Bukan Penerima Upah (BPU) yang belum memiliki perlindungan sosial ketenagakerjaan, yang saat ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami tim Perisai guna memberikan perlindungan sosial disektor tersebut,"ucap Suherman MKs aktivis kemanusian yang terkenal memiliki jiwa sosial terhadap para pekerja.

Pria yang akrab disapa bang Herman ini menegaskan penggerak Jaminan Sosial Indonesia BPJS ketenagakerjaan ingin adanya Pemerataan Sosial bagi seluruh pekerja di kabupaten Rokan Hilir dengan catatan pekerja wajib menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

"Sangat jelas progam dari BPJS ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh seluruh pekerja terlebih yang rentan dengan berbagai resiko dalam pekerjaannya dengan melalui program BPJS ketenagakerjaan pemerataan sosial akan terwujud,"tegas bang Herman.

Pada saat itu Datuk Penghulu, Sei Meranti Darussalam, Sugiarto kepada awak media menerangkan sangat pentingnya perlindungan sosial ini untuk para pekerja dan masyarakat yang notabennya adalah petani kebun kelapa sawit.

"Dengan dibuktikan antusias masyarakat yang luar biasa ,terlebih s 80 persen warga Kepenghuluan Sei Darussalam Adalah Petani sawit dan selebihnya ada disektor yang lain"terangnya.

Disampaikan kembali memang untuk mencapai hal tersebut tidak serta Merta semudah mengucapkan kata-kata tetapi dengan melalui inovasi dan trobosan yang terukur antara perangkat kepenghuluan bersama Tim Perisai.

"Jelas saya mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih pada Perisai,yang begitu peduli akan perlindungan jaminan sosial untuk masyarakat terlebih begitu gencarnya sosialisasi sehinga kami menjadi mengerti bahwa program BPJS ketenagakerjaan begitu bagus,"pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ