Personil Koramil 02/TP Dampingi Pembangian BPNT

Jumat, 12 November 2021 - 13:06:26 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam kelompok 6 pada Jumat (12/11) melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kelurahan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Kunir dilaksanakan secara bergantian sesuai dengan nomor antrian warga mengingat adanya Dampak Covid-19 untuk mengantisipasi keramaian.

Diketahui, untuk penerima BPNT tersebut tercatat sebanyak 150 Keluarga dengan bantuan masing-masing beras satu karung 10 kg, telur 1 papan 30 Butir serta kacang tanah 1 kg.

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu langkah Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk memastikan penyaluran BPNT dari Dinas Sosial sampai ke penerima dan tepat sasaran sesuai peruntukannya.

“Tujuan kita mendampingi  agar warga dalam mengantri tertib menunggu panggilan sesuai no urut antrian dalam menerima BPNT guna  mencegah penyebaran penularan Covid-19 warga tetap jaga jarak, tidak berkerumun serta mengharuskan selalu memakai masker tetap patuhi Prokes,” tutur Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Dan selaku Babinsa, lanjut Danramil akan terus mendampingi dan mengamankan setiap penyaluran bantuan, agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

" Terutama penertiban dalam penerapan protokol kesehatan guna cegah penyebaran virus corona,” jelas Danramil. 

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkat kesadaran dan mau mengikuti protokol pencegahan covid 19.

“Seperti apa yang telah di anjurkan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar kita semua dapat kembali beraktivitas normal kembali,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ