Bersama Dengan DMI, Koramil 02/TP Lakukan Vaksinasi Massal

Jumat, 12 November 2021 - 11:42:03 WIB Cetak

SINTONG --  Dalam rangka mempercepat penanganan dan pengendalian wabah virus covid-19, untuk itu jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. 

Dan kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di halaman mesjid An-Nur kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih pada Jumat (12/11) ini juga dilaksanakan berkat kerjasama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI)  kabupaten Rokan Hilir.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kesehatan dan masyarakat peserta vaksin juga mendapatkan pendampingan dari Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Sulaiman Hasibuan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk hari ini kita Koramil 02/TP bersama dengan DMI Kabupaten Rokan Hilir dan Puskesmas Sidinginan kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57," jelasnya. 

Dan vaksin ini, lanjut Danramil lagi khusus untuk usia 18 sampai dengan lansia ini diperuntukkan bagi warga masyarakat, kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Kodim 0321/Rohil dan Koramil 02/TP untuk memulihkan kesehatan warga masyarakat.

“Peran serta TNI-Polri dalam membantu Pemerintah pusat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi serta pencapaian target 1000 orang perhari, dengan upaya penebalan mempercepat vaksinasi bagi warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat permukiman agar warga dengan mudah mendapatkan vaksin aman dan halal," terang Danramil. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi kegiatan tersebut juga dalam rangka membantu Pemerintah pusat dan daerah untuk mensukseskan program pemulihan kesehatan menuju Indonesia tangguh.

" Bagi para peserta yang akan menerima suntik vaksin agar mendaftar online dimeja pertama terlebih dahulu dengan mengisi formulir, cek suhu, tensi darah, screening, menerima suntik vaksin, upload data dan observasi, " tuturnya.

Harapan Danramil 02/TP kepada warga masyarakat, setelah menerima suntik vaksin, warga agar tetap selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ