Danposramil 02/TP Dampingi Khitanan Massal di Pujud

Kamis, 11 November 2021 - 12:58:22 WIB Cetak

PUJUD -- Danposramil wilayah kecamatan Pujud Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Peltu Ilyas pada Kamis (11/11) melaksanakan pendampingan kegiatan khitanan massal yang ditaja dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57 di kecamatan Pujud. 

Dalam kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di Puskesmas Pujud ini juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan yang diwakili Sekretaris Dinkes, Drs Ahmad, Camat Pujud diwakili sekcam Pujud, Jufri ST, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik MH, Kepala Puskesmas Pujud dr Sarmina Matondang, KUA Pujud diwakili H Nasri, Kepala Koordinator Pendidikan kec Pujud Ummi Kalsum Spd.

Terpantau dilokasi kegiatan, sekitar 62 orang anak-anak peserta khitanan massal terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan gratis tersebut.

Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Akan hal itu, personil Koramil 02/TP turut menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat.

“Kehadirian Babinsa bertujuan sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan dicintai rakyat,” ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ