Kapolsek Pujud dan Camat Tinjau Gerai Vaksinasi Covid-19

Rabu, 10 November 2021 - 19:48:28 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN --Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik MH bersama Camat Tanjung Medan,  H Mursal SH yang didampingi Datuk Penghulu Pondok Kresek,  Beni Fristiwadi meninjau langsung pelaksanaan gerai vaksinasi Polres Rohil.

Kegiatan yang juga melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Rohil dan Puskesmas Tanjung Medan ini dipusatkan di aula kantor kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan, Rabu (10/11).

Vaksinasi di Kepenghuluan Pondok Kresek ini adalah merupakan salah satu bagian dari program Gerai Vaksinasi Presisi Polres Rokan Hilir serta merupakan wujud nyata upaya Polri dalam berperang melawan penyebaran Covid-19.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik MH mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk para santri dan masyarakat sekitar.

Dan selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tetap menjalan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Gerai vaksinasi presisi Polres Rohil di kepenghuluan Pondok Kresek merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan percepatan pencapaian herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” kata AKP Nur Rahim. 

Kapolsek berharap bagi warga yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Sedangkan bagi mereka yang sudah di vaksin agar tetap selalu waspada dan tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona. Vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ