Koramil 02/TP dan Poktanmas Rawat Semangka dan Beri Pakan Ikan di Hanpangan

Rabu, 10 November 2021 - 12:32:47 WIB Cetak

MAMUGO -- Guna mendapatkan pertumbuhan yang bagus, untuk itu personil Koramil 02/TP dari kelompok 4 yang dipimpin oleh Pelda EH Purba bersama Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) mulai memberikan perawatan. 

Dimana, perawatan tersebut diberikan kepada tanaman semangka diatas lahan ketahanan pangan seluas 15 hektare yang sudah mulai tumbuh setelah masa tanam beberapa waktu lalu. 

Selain itu, personil Koramil 02/TP juga pada Rabu (10/11) menyempatkan diri untuk memberikan pakan ikan yang ada dikolam ketahanan pangan kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk hari ini kita bersama Poktanmas membersihkan cangkang atau kulit bibit semangka yang menempel di daun. Karena baru tumbuh, maka harus segera dibersihkan, " jelasnya. 

Dengan pembersihan itu, lanjut Danramil lagi diharapkan akan didapatkan pertumbuhan yang bagus. " Diharapkan pertumbuhan semangka menjadi bagus dan sesuai yang diharapkan, " terangnya. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa dilokasi lahan ketahanan pangan tersebut dilakukan budidaya ikan air tawar. 

" Dan untuk itu pada saat bersamaan kita juga memberikan pakan kepada ikan-ikan yang ada di kolam Hanpangan itu agar cepat pertumbuhannya, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ