Dukung Ketahanan Pangan, Personil Koramil 02/TP Bersama Petani Panen Semangka

Rabu, 10 November 2021 - 12:31:43 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dari Kelompok 5 yang dipimpin oleh Sertu Sulaiman  melaksanakan pemanenan buah semangka milik petani Jupriadi yang terletak di RT 013 RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Dalam kegiatan pemanenan buah semangka yang dilaksanakan pada Rabu (10/11) tersebut, buah tampak bersih dan segar. Pemanenan di lakukan di lahan perkebunan dengan luas 1,5 hektare. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Danramil juga mengatakan, harapannya hasil panen  ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan sawah atau kebun yang masih belum produktif untuk di tanami semangka maupun  sayuran.

" Bahwa untuk  mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi dalam mensukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing," jelasnya. 

Danramil juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk bercocok tanam sayuran maupun buah-buahan dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar pekarangan rumah masyarakat.

" Sehingga banyak masyarakat yang termotivasi untuk melakukan segala kegiatan," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ