HKN, Danpok 6 Koramil 02/TP Dampingi Khitanan Massal

Rabu, 10 November 2021 - 12:30:37 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam Kelompok 6 dengan dipimpin oleh Pelda Suparma melaksanakan pendampingan kegiatan khitanan massal.

Kegiatan sosial khitanan massal yang ditaja dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57 tersebut dipusatkan di Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan pada Rabu (10/11) diikuti oleh sekitar 60 orang anak.

Terpantai dilokasi kegiatan, puluhan anak-anak peserta khitanan massal terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan gratis tersebut.

Tak jarang terdapat peserta yang menangis ketakutan saat mendapatkan giliran. Akan hal itu, personil Koramil 02/TP turut menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat.

“Kehadirian Babinsa bertujuan sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan dicintai rakyat,” ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ