Pantau Pelaksanaan Posyandu H.Sutan Lubis, Berpesan Terus Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 09 November 2021 - 11:03:51 WIB Cetak

BASIRA -Datuk Penghulu Bagan Sinembah, H.Sutan Lubis pantau pelaksanaan kegiatan Posyandu yang merupakan wadah peran masyarakat melaksanakan sistem pelayanan guna memenuhi kebutuhan dasar peningkatan kualitas manusia yang dapat memeratakan pelayanan di bidang kesehatan.Selasa(09/11)

Hal tersebut disampaikan Datuk Penghulu Bagan Sinembah H.Sutan Lubis artian tanpa kegiatan Posyandu ini dengan tujuan meningkatkan

"pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak sehinga dapat menimalisir terjadi kematian ibu dan anak."terangnya.

H.Sutan Lubis menyampaikan sebagai Pemerintahan Kepenghuluan wajib memfasilitasi seluruh kegiatan yang bertujuan meningkatkan aspek sosial kemasyarakatan.

"Posyandu adalah kegiatan Positif yang rutin di gelar di Kepenghuluan Bagan Sinembah sehinga saat para kader mampu memberikan penyuluhan dasar kesehatan untuk ibu dan bayi guna terciptanya Kepenghuluan Bagan Sinembah yang sehat dan bersih,"terangnya kembali.

berharap juga,"harus ada progres peningkatan pelayanan Posyandu yang saat ini sudah baik kedepanya harus lebih baik lagi bila harus menjadi terbaik di Kabupaten Rokan Hilir,"harapnya

Dari pantauan Awak media kegiatan Posyandu di antaranya sebagai bentuk pelayanan yang diberikan di antaranya pemeliharaan kesehatan bayi dan balita, penimbangan bulanan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala anak balita, mempersembahkan makanan tambahan.

Sertakan bagi bayi 0-11, pemberian oralit untuk penanggulangan Diare, pemberian Vitamin A, obat cacing dan pengobatan sebagai pertolongan pertama.

Ditempat terpisah Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi sangat mengapresiasi dan memperhatikan Datuk Penghulu Bagan Sinembah yang sangat berperan aktif diseluruh kegiatan kesosialan masyarakat.

"Senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi sehinga seluruh program untuk pelayanan masyarakat baik dari sistem pemerintahan maupun aspek sosial dapat berjalan maksimal,"terangnya

Selaku pemangku kebijakan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi berharap kedepanya kesejahteraan inovasi dan gebrakan, Lurah dan para Datuk dan Datin Penghulu dapat meningkatkan warga.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ