Penguatan Binter SKK, Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli dan Komsos

Kamis, 04 November 2021 - 13:33:52 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG – Dalam rangka penguatan Pembinaan Teritorial (Binter), anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan Komsos dan Patroli dalam rangka penguatan Binter SKK Migas di wilayah teritorial secara bergantian.

Komsos dan patroli yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (3-4/11) dilakukan oleh beberapa orang personil Koramil 02/TP yang dibagi didua sektor. 

Untuk kegiatan awal, Rabu (3/11) Serda Yohanes bersama dengan security PT ABB di Dua sektor Migas yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melaksanakan kegiatan Komsos. 

Dan pada hari Kamis (4/11) giliran Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto beserta 3 orang anggota security PT ABB di Dua sektor yakni Delta dan Echo.

Dimana sektor Delta melingkupi wilayah Banjar XII, Sintong Candi, Sintong Pusaka, Sintong Makmur, Sedinginan, Teluk Mega, Manggala Sakti, Manggala Sempurna, Manggala Teladan dan Sekeladi Hilir serta Melayu Besar dan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

“Sementara untuk sektor Echo di wilayah Rantau Bais, Ujung Tanjung dan Teluk Berembun,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto.

Dijelaskan Danramil, patroli di titik rawan pencurian aset PT PHR itu dilaksanakan dalam rangka penguatan Binter SKK Migas menjaga objek vital nasional.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergantian, dan Alhamduliah beberapa waktu lalu berkat kerjasama yang baik dan koordinasi dengan masyarakat, aksi pencurian pipa minyak berhasil digagalkan,” ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ