Koramil 02/TP dan Poktanmas Mulai Tanam Jagung di Hanpangan

Rabu, 03 November 2021 - 12:34:55 WIB Cetak

MAMUGO -- Setelah melalui proses pengolahan tanah yang sangat panjang, akhirnya Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Koramil 02/TP yang terletak di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih mulai memasuki masa tanam. 

Hal ini terbukti dengan keterlibatan personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba bersama dengan Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) pada Rabu (3/11) mulai menanam benih jagung. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa benih jagung itu ditanam diatas lahan seluas 5 hektare yang juga ditanami benih lainnya. 

" Lahan itu dijadikan sebagai lokasi lahan budidaya tanaman jagung dan semangka serta nenas di wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil. 

Hal ini, masih kata Danramil lagi dilakukan untuk mendukung serta menopang perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19, khususnya di wilayah Koramil 02/TP.

" Artinya, dimasa pandemi ini serta menjalankan program pemerintah maka kita harus lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur yang ada disekitar kita untuk diolah menjadi lahan produktif atau lahan ketahanan pangan, " jelas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ