Danramil 02/TP Hadiri Program KB-KES TNI Kerjasama dengan DP2KBP3A di RS Cahaya

Rabu, 03 November 2021 - 12:33:41 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka peringatan hari Kontrasepsi, Vasektomi, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menghadiri kegiatan  Program KB-Kes TNI kerjasama dengan DP2KBP3A Rokan Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (3/11) dengan lokasi di RS Cahaya Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih ini juga dihadiri oleh Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto,  Direktur RS Cahaya, dr Dejasmudin Djalal MKes,  Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP2KBP3A Rokan Hilir,  Dra Sri Hastuti,  Ketua TP PKK kepenghuluan Ujung Tanjung,  Hj Martalena. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan, bahwa untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB)  tersebut dibutuhkan peran serta dari semua elemen. 

" Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Hal ini merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan staf Puskesmas," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut Danramil juga menyampaikan dengan kegiatan ini diharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. 

" Kami, TNI yang berada di wilayah binaan siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut.” ucapnya memberikan penjelasan.

Tak hanya itu Danramil juga menegaskan, bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ