Bagan Sinembah Utara Gelar Vaksinasi Untuk Warga,Camat Berpesan Semua Sektor Pelayanan Harus di Tingkatkan

Rabu, 03 November 2021 - 11:28:45 WIB Cetak

BASIRA-Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir Pemerintahan Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya bersama Puskesmas Bortrem gelar Vaksinasi untuk warganya.Rabu(03/11).

Disampaikan Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara Jumingun dengan melalui suntik Vaksinasi untuk warga penyebaran penyebaran virus Covid-19 dapat kita putus mata rantai penyebaranya.

"Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, salah satunya adalah dengan menghimbau warga melalui kepala dusun ketua, RT dan Rw untuk menyampaikan kewarga di dusun dan RT-nya guna memutus mata rantai penyebaranya Covid-19", jelasnya Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara.

Dirinya juga tetap bersosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melaksanakan suntik vaksin dan menyampaikan kepada warga terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin. 

"Walaupun vaksinasi ini di kepenghuluan tetapi proses suntik vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi,"terangnya.

Ditempat terpisah Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi, menyampaikan hal seperti ini yang harus tetap di koordinasikan terobosan guna menyukseskan program Vaksinasi secara Nasional umumnya di Kabupaten Rokan Hilir terkhusus di Kecamatan Basira.

"Apresiasi terhadap Datuk Penghulu di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan berbagai inovasi dan terobosan agar program vaksinasi nasional di Basira berjalan secara maksimal,"terangnya.

Camat Basira berpesan untuk seluruh Kepenghuluan guna memudahkan dalam segala akses pendataan agar seluruh berkas yang terkait untuk pelayanan masyarakat sudah terstruktur dengan file yang falid.

"Basira adalah kecamatan terbaik tahun ini di Kabupaten Rokan Hilir mari meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di segala sektor, dengan ketentuan dan prosedur tetap diterapkan agar tidak menyalahi aturan,"pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ