Lestarikan Budaya Melayu, Kodim 0321/Rohil Gelar Lomba Sablon Berisi Pantun

Senin, 01 November 2021 - 12:12:37 WIB Cetak

BAGANSIAPIAPI -- Dalam peringatan hari sumpah pemuda ke 93 tahun 2021 ini, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) selenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif serta berbagai perlombaan, Ahad (31/10/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais itu secara langsung dibuka oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Sekda Rohil HM Job Kurniawan serta beberapa unsur lainnya.

Salah satu perlombaan unik yang di gelar tersebut adalah lomba sablon baju yang berisikan pantun-pantun melayu kas Bagansiapiapi dan Rohil pada umumnya.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, lomba sablon baju berisikan pantun ini merupakan salah satu upaya dalma melestarikan budaya melayu.

“Lomba sablon kaos berisikan pantun melayu ini bertujuan untuk menimbulkan animasi masyarakan untuk melestarikan budaya melayu, ” katanya.

Sebab lanjut Dandim, Kabupaten Rohil merupakan daerah yang berpenduduk melayu. Sehingga, budaya melayu harus senantiasa di junjung dan dilestarikan.

“Kita berada di tanah Melayu, sehingga kita harus jaga dan lestarikan budaya melayu, ” sebutnya.

Selain lomba sablon baju berisikan pantun tambah Dandim, juga ada perlombaan melukis diatas pot bunga serta lomba fhotografer. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ