Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:27:39 WIB Cetak

PUTAT -- Babinsa Kepenghuluan Putat Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto menghadiri sekaligus lakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dimana, penyaluran bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu serta terdampak Covid-19 yang ada di kepenghuluan Putat, kecamatan Tanah Putih untuk tahap pertama sebanyak satu bulan,  yakni Rp 300 ribu kepada 50 KPM pada Kamis (28/10).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil,  bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut juga selalu mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk mematuhi protokol kesehatan.

" Intinya, kita kembali ingatkan warga agar menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau Handsanitizer yang telah disiapkan pihak Pemerintah Kepenghuluan," ujarnya. 

Danramil juga berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya. 

" Pergunakan dan belanjakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan sebaik-baiknya. Dan kita harapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19, " harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ