MPC Rohil,Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Peringati HUT Pemuda Pancasila ke 62

Kamis, 28 Oktober 2021 - 11:30:43 WIB Cetak

ROHIL -Peringati Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda ke 93, dan Pemuda Pancasila gelar HUT yang ke 62 di Kabupaten Rokan Hilir di Kecamatan Bagan Sinembah dengan mengusung tema Berbagi Itu Indah, sebagai bukti semangat pemuda yang begitu peduli demi kemajuan Rokan Hilir. (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila yang di gelar di Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hilir Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bagan Sinembah.

Pantauan awak media hadir dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 dan HUT Pemuda Pancasila yang ke 62, Ketua MPC Pemuda Pancasila,Taem Pratama, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI.Pol, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang diwakili oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP,M.Si, DPRD Rohil, Hamzah S.Hi dan Risben.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Taem Pratama dalam sambutanya menyampaikan sejarah singkat berdirinya organisasi Pemuda Pancasila yang didirikan oleh para Jenderal TNI, hingah eksistensinya sampai pada usia 62 tahun yang jelas ini sebagai bentuk komitmen dalam memajukan bangsa ini.

"Dengan semangat hari Sumpah Pemuda sekaligus peringati HUT Pemuda Pancasila sebagai bentuk trend positif perubahan dari paradigma lama menujuh ormas PP yang kreatif dan produktif,"tutur ketua MPC PP Rohil

Di terangkan saat ini, "Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir telah memiliki Koperasi aktif untuk kesejahteraan masyarakat dengan berbagai badan usaha salah satunya Kilang Padi yang sekarang sudah beroperasi untuk kebutuhan masyarakat Rokan Hilir," tutupnya.

Bupati Rokan Hilir Aprizal Sintong yang diwakili oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP,M.Si mengucapkan Taniah untuk Pemuda Pancasila yang ke 62.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan permohonan maaf dari Bapak Bupati Rokan Hilir seyogyyanya beliau yang menghadiri Acara ini tetapi ada sesuatu hal beliau tidak dapat hadir,"Terangnya.

Dilanjutkan Sakinah SSTP,MSi,"Bupati Rohil berpesan dengan semangat Sumpah Pemuda ke 93 dan HUT Pemuda Pancasila sebagai ormas kepemudaan terbesar di Rokan Hilir semakin terjalin sinergi demi kemajuan Rohil,"ucapnya.

Ia juga menyampaikan selama ini peran Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir dengan berbagai kegiatan baik Sosial maupun membantu pemerintah dalam berbagai bidang.

"salah satu contoh penertiban dan mencari solusi pasar Pajak Lama agar tidak terlihat melalui kantong-kantong uang pemuda pancasila membangun saluran air hingah menelan biaya sampai lima puluh juta lebih,"terangnya.

Berbagai rangkai acara terus digelar dari sambutan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik dan Dandim Rohil 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI.Pol dengan motivasi pemuda itu sebagai pilar kemajuan bangsa pada umumnya dan khususnya Rokan Hilir.

"Peringatan HUT Pemuda Pancasila ini adalah tahun yang sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda jadi tetap di peringati di seluruh Indonesia," Ucap Kapolres Rohil dan Dandim 0321.

Dilanjutkan acara pemotongan kue ulang tahun dan pembagian paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 1000 paket.(Ndri)

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ