Polsek Panipahan Laksanakan Pengecekan Prokes di Sekolah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:01:41 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan  rutin mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya.

Dan kali ini dua orang personil Polsek Panipahan pada Selasa (26/10) mendatangi para pelajar di Yayasan Kartini kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Keberadaan perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti ketersedian tempat mencuci tangan, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh menjadi acuan pengawasan.

Selain itu, penerapan prokes covid-19 pun diperhatikan seperti jumlah kapasitas siswa yang belajar, jaga jarak, penggunaan masker dan aktifitas lainnya juga diawasi personel.

Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dalam proses PTM, jika aktifitas belajar terpantau maka bisa meminimalisir penyebaran virus.

" Seiring berjalannya proses belajar tatap muka di sekolah sudah sesuai aturan dengan tetap menjalankan prokes ketat," tegas Boy. 

Jika hal ini diterapkan pihak sekolah, lanjut Boy menilai bahwa PTM Terbatas akan berjalan lancar tanpa ada kendala. Disamping itu, para orang tua murid pun merasa tenang dengan prokes ketat itu.

Meski begitu, Boy tetap menghimbau pihak sekolah berpedoman dan mengikuti aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Dimana jika berdasarkan jenjang pendidikan dan dengan kapasitas maksimal 50 persen, terkecuali Sekolah Luar Biasa atau PAUD yang jumlahnya lebih sedikit," terangnya.

Mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga menyebut tak segan-segan memberikan sanksi jika pihak sekolah melanggar aturan PTM Terbatas, untuk itu pihaknya merutinkan pengawasan ke sekolah-sekolah.

Sanksi juga akan diberlakukan bagi perorangan, badan hukum atau pelaku usaha yang melanggar ketentuan PPKM level 3.

"Selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, menghindari kerumunan, rajin cek suhu tubuh," pesan Boy mengakhiri. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ