Bersama Warga, Danpok 5 Koramil 02/TP Goro Bersihkan Rumah Suluk

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:12:13 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, personil Koramil 02/TP yang tergabung dalam Kelompok 5 dengan dipimpin Serda Ruswadi melaksanakan kerja bakti gotong royong. 

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/10) itu personil Koramil 02/TP bekerjasama dengan warga masyarakat dengan sasaran pembersihan rumah suluk yang ada di RT 02 RW 01 Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih dikomplek rumah suluk dari mulai membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran lainnya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

Upaya nyata tersebut, lanjut Danramil lagi antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong.

" Seperti yang kita kerjakan hari ini,  yakni membersihkan tempat ibadah khususnya dirumah suluk yang dalam waktu dekat akan digunakan untuk warga masyarakat yang suluk, " terang Danramil. 

" Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," pungkas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ