Koramil 02/TP dan Poktanmas Kembali Lanjutkan Penanaman Nenas di Hanpangan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:20:32 WIB Cetak

MAMUGO -- Memasuki hari ketujuh, jajaran Koramil 02/TP bersama Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) kembali melanjutkan proses penanaman nenas diatas lahan ketahanan pangan. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Kelompok 4 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu EH Purba dalam pengolahan lahan ketahanan pangan di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Kamis (21/10).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya ini adalah merupakan hari kelima penanaman perdana nenas di lahan ketahanan pangan yang kita kerjakan bersama-sama dengan Poktanmas kepenghuluan Mamugo. Namun untuk saat ini kita kembali melakukan pelangsiran bibit kembali, " jelasnya. 

Sementara itu untuk tanaman semangka baru akan dilakukan setelah kondisi tanah yang ditutup mulsa secara keseluruhan. 

" Untuk tahap pertama ini nenas dulu, kalau semangka baru akan menyusul setelah tapak yang kita pasang mulsa sudah matang dan siap untuk diolah, " terang Jemirianto. 

Dengan dikelolanya Hanpangan itu menurut Danramil selain untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat dimasa pandemi juga memberikan motivasi kepada masyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ