Cegah Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan Kecamatan Basira Gelar Apel Kesiap Siagaan Karhutla

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:22:53 WIB Cetak

BASIRA -Dalam rangka penanggulangan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Rokan Hilir,Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya gelar Apel Kesiapan Kesiagaan Karhutla dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran.Kamis (21/10).

Apel Kesiap Siagaan yang digelar di halaman kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang dihadiri Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, Datuk Penghulu se Kecamatan Basira ,Lintas Organisasi dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dengan inspentur upacara Drs HM Yusuf MSi.

Dalam amanatnya Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi, dengan terjadinya fenomena cuaca yang tidak menentu dengan situasi cuaca yang cukup ektrim dengan intensitas hujan saat ini sangat minim harus menjadi atensi kita semua agar tidak ada bencana kebakaran.

"Dengan melalui Apel Kesiapan Siagaan Karhutla ini sinergi disemua elemen dapat bersirngu dengan melalui sosialiasi baik di rumah-rumah ibadah, maupun di lingkungan kita,agar tidak ada lagi yang mengelola lahan dengan cara pembakaran sehinga tidak akan lagi kebakaran di wilayah kita,"Ucapnya.

Dalam hal ini Camat Bagan Sinembah Raya mengapresiasi kesiagaan Satgas Karhutla yang giat melakukan patroli diwilayah-wilayah rawan kebakaran di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Apresiasi kepada Danramil dan Kopolsek Bagan Sinembah atas atensinya sehinga Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat yang luar biasa terus bangunan sehinga bencana kebakaran di wilayah kecamatan Basira dapat di minimalisir hingah titik nihil,"ucapnya kembali

Usai Kegiatan Apel Kesiapan Siagaan Karhutla dilanjutkan dengan mengecek peralatan kebakaran pemadam kebakaran dan seluruh peserta apel bersama TNI Polri gelar simulasi penanganan kebakaran.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ