Sosialisasikan Prokes, Danpok 5 Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Vaksinasi Pelajar

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:25:26 WIB Cetak

SINTONG -- Peran aktif semua pihak, terutama TNI dan kepolisian sangat diperlukan untuk mengoptimalkan dan lebih mengefektifkan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Terkait hal tersebut, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil gencar menyosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan dan perluasan pencapaian vaksinasi covid-19 pada masyarakat.

Dan kali ini melalui Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman pada Selasa (19/10) kembali memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi terhadap pelajar SMAN 3 Tanah Putih yang ada di kepenghuluan Sintong Bakti. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

"Selain sosialisasi prokes, kita juga melakukan pendampingan kepada masyarakat yang menjalani vaksinasi, seperti hari ini pendampingan kita lakukan kepada para pelajar SMA Negeri 3 Tanah Putih, " katanya. 

Menurutnya, pendampingan itu bertujuan memberikan pemahaman pada para pelajar terkait pentingnya vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19.

"Para pelajar kita berikan pemahaman tetang fungsi vaksin dalam pencegahan covid-19," ujarnya.

Dia mengimbau para pelajar tidak perlu ragu, apa lagi ragu untuk divaksin. "Pemeritah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi tidak perlu takut divaksin," terangnya.

Danramil juga mengingatkan para pelajar agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, semua harus tetap disiplin prokes. Termasuk yang sudah divaksin," kata Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ