Jelang Ditanam Semangka, Koramil 02/TP dan Poktanmas Tabur Pupuk Dolomite

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:19:53 WIB Cetak

MAMUGO -- Menjelang mulai ditanamnya bibit semangka diatas Lahan Ketahanan Pangan (Hampangan), personil Koramil 02/TP bersama dengan Poktanmas kembali melakukan pengolahan tahapan lanjutan. 

Dimana, personil Koramil 02/TP yang tergabung dalam Kelompok 4 itu pada Senin (18/10) mulai menaburkan pupuk dolomite diatas bedengan dilahan yang ada di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya setelah kita buat bedengan,  pada hari ini tahapan selanjutnya adalah menaburkan pupuk dolomite diatas bedengan yang akan kita tanami dengan semangka, " jelasnya. 

Dimana pemupukan itu,  lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk menetralkan Ph tanah pada lokasi bedengan. 

" Artinya,  jika Ph nya sudah bagus baru akan kita tanam bibit semangkanya. Dengan demikian, maka bibit akan tumbuh subur seiring dengan dilakukan perawatan lanjutan, " terang Danramil. 

Dirinya juga berharap dengan rutinnya perawatan yang dilakukan, maka akan didapatkan hasil yang maksimal. " Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ