Komsos Bersama Warga, Danpok 2 Koramil 02/TP Himbau Warga Waspada Cuaca Panas

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:18:29 WIB Cetak

PUJUD -- Menindaklanjuti cuaca ekstrem yang melanda daerah kabupaten Rokan Hilir membuat semua pihak tetap waspada terhadap munculnya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). 

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Koramil 02/TP melalui personil yang tergabung dalam Kelompok 2 pada saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan warga kepenghuluan Teluk Nayang kecamatan Pujud,  Senin (18/10).

Demikian disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto.

" Ya selain patroli kita juga senantiasa melaksanakan sosialisasi dan Komsos. Dan kali ini kita komsos bersama dengan tokoh masyarakat di kepenghuluan Teluk Nayang, " kata Danramil. 

Menurutnya, dalam Komsos tersebut Babinsa kembali menghimbau serta mengajak warga masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan khususnya saat cuaca panas. 

" Intinya, kita mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa waspada terhadap cuaca yang akhir-akhir ini sangat panas akan bahaya kebakaran, " terang Danramil. 

Hal ini menurut Danramil dapat dilakukan dengan meningkatkan pengawasan serta pemantauan disekitar lingkungan tinggal dan kebun. 

" Salah satu upaya pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan itu dapat dilakukan dengan cara meningkatkan pengawasan dan pemantauan, khususnya didaerah yang rawan terjadinya Karlahut, "  ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ