Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Pengecekan Peralatan Pemadam

Senin, 18 Oktober 2021 - 11:11:45 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dua orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Putra Sitanggang pada Senin (18/10) melaksanakan kegiatan pengecekan alat perlengkapan dalam rangka mengantisipasi Karhutla. 

Kegiatan pengecekan dan pemeliharaan peralatan itu dilakukan Babinsa di Makoramil 03/Bgs diharapkan dapat mengetahui kualitas dan kemampuan dari peralatan tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

Dirinya juga berharap agar masyarakat lebih paham dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lingkungan masing-masing.

" Saya berharap dengan pengecekan alat Karhutlah ini sewaktu-waktu ada kebakaran alat ini tidak ada kendala dan masalah dan siap pakai saat dilapangan,” ungkapnya.

Pengecekan peralatan itu,  lanjut Danramil lagi dilakukan seiring dengan musim panas yang kian berkepanjangan. 

" Kita juga tak henti-henti melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat didesa binaannya masing-masing tentang larangan membakar hutan dan lahan, supaya masyarakat lebih paham dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lingkungan, dengan selalu mengawasi dan menjaga lingkungan sekitarnya,” pesan Danramil. 

Danramil kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar dapat memberikan respon positif kepada warga masyarakat tentang dampak terjadinya kebakaran. 

” Masyarakat, diharapkan lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta bekerja sama dengan stakeholder lain dalam melakukan kegiatan pemadaman apa bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran," harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ