Danramil 02/TP Pimpin Pemadaman Karlahut

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:39:44 WIB Cetak

TELUK MEGA -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kembali memimpin langsung tim gabungan untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terpantau di kecamatan Tanah Putih. 

Upaya pemadaman itu dilakukan menindaklanjuti   hasil Patroli Satgas Udara pada Sabtu (16/10), tepat di titik koordinat  1° 34' 28" N  100° 53' 38" E tepatnya di Dusun Seminai Kepenghuluan Teluk Mega kecamatan Tanah Putih.

Dengan menurunkan peralatan pemadaman sebanyak  
mesin ministreker sebanyak 3 unit dan selang sebanyak 8 gulung, tim langsung berjibaku untuk melakukan penyemprotan disekitar titik api yang ditemukan.

Kendati cuaca sangat terik dan ditambah dengan hembusan angin yang kencang, namun tim gabungan terus berusaha untuk memadamkan kobaran serta kepulan asap dilokasi kebakaran. 

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto disela-sela pemadaman.

" Ya Alhamdulillah kerja keras semua tim akhirnya api berhasil kita padamkan dan sekarang kita sedang melakukan pendinginan disekitar lokasi kebakaran, " kata Danramil. 

Menurut Danramil upaya pemadaman tersebut harus sampai benar-benar padam.  " Karena kondisi lokasi kebakaran itu lahannya gambut. Jadi setiap kepulan asap itu harus kita padamkan takutnya angin kencang membuat api menyala kembali, " terang Kapten Arh Jemirianto. 

Dan ketika ditanya luasan lahan yang terbakar,  lebih jauh lagi Danramil menyebutkan kurang lebih 4 hektare. " Pemiliknya masih dalam penyelidikan, dan mohon doanya agar api bisa dipadamkan secepatnya, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ