Personil Koramil 03/Bgs Olah Lahan Kosong di Perbatasan jadi Demplot Pertanian

Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:00:17 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Ditengah wabah virus corona yang terus menghantui saat ini, untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs terus menggalakkan pengolahan lahan ketahanan pangan. 

Dan kali ini setidaknya 4 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Danposramil wilayah Kecamatan Simpang Kanan Pelda HB Rambe bersama masyarakat mencoba memulai pengolahan lahan kosong yang ada di kelurahan Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan. 

Dimana, lahan seluas 2 rante hektare itu rencananya akan diolah secara bersama-sama antara TNI dan warga masyarakat setempat menjadi lokasi budidaya tanaman bawang merah dan sayuran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa pencetakan lahan ketahanan pangan itu adalah salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya dimasa pandemi Covid -19.

" Dan sisi lainnya adalah dengan pengolahan lahan kosong ini menjadi lahan produktif, kita juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat agar lebih kreatif demi menunjang perekonomian dimasa pandemi ini," ujar Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ