Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polsek Pujud Gelar Binrohtal

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:01:57 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa, jajaran Polsek Pujud pada Kamis (14/10) menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di dua lokasi.

Dimana, untuk personil yang beragama Islam kegiatan dipusatkan di Musholla Nur Ikhlas Polsek Pujud dengan membaca Yasin yang dipimpin oleh Aiptu Zuhri Suprapto dan untuk yang beragama Nasrani dipimpin oleh Brigadir R Sinaga dengan tempat Ruang Rapat Polsek Pujud.

Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis pagi setelah pelaksanaan apel yang diikuti oleh Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik MH serta seluruh personil yang ada. 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik MH menyampaikan pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polsek Pujud merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT.

“Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Polsek Pujud untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik," ujar Kapolsek. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Baim ini lagi menambahkan, kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” terang Baim. 

Dan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif.

"  Bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat," tutup AKP Nur Rahim Sik MH kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ