Dengan Menggunakan Perahu, Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Verifikasi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:00:59 WIB Cetak

AIR HITAM -- Untuk memastikan titik api atau hotspot yang terpantau di Satelit Aplikasi Dasboard Lancang Kuning dan satelit Lapan, TNI dari Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil pada Kamis (14/10) melakukan verifikasi lapangan.

Dimana, pada kegiatan verifikasi ini Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pujud dan warga masyarakat harus menempuh jalur air dengan menggunakan perahu. 

Dan setelah dilakukan verifikasi di titik koordinat N 1°17’37,992” E 100°41'17,83 tepatnya di Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud ternyata ditemukan tumpukan kayu pekingan bekas bakaran diatas lahan milik Gunawan Saputra warga Dusun 02 kepenghuluan Air Hitam. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Dari verifikasi yang kita lakukan dilapangan ternyata kita menemukan adanya tumpukan kayu pekingan bekas terbakar seluas 1 rante diatas lahan milik warga sekitar, " jelasnya. 

Dijelaskannya, terdeteksi di aplikasi Dasboard Lancang Kuning diduga karena cuaca yang belakangan ini cukup panas di wilayah Koramil 02/TP pada umumnya.

“ Kemungkinan besar karena sempat terbakar  dan ditambah dengan cuaca ekstrem inilah sehingga uapan panasnya terpantau satelit, " terang Danramil. 

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ