Terpantau Satelit, Personil Koramil 03/Bgs Verifikasi Titik Api

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:39:27 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Munculnya titik panas di suatu tempat yang ditunjukkan oleh satelit dasboard Lancang Kuning dan Lapan tepatnya wilayah teritorial Koramil 03/Bgs langsung disikapi serius.

Karena munculnya titik panas tersebut maka perlu dilakukan pengecekan secara nyata untuk turun kelapangan ditempat dimana lokasi yang muncul titik panas.

Verifikasi tersebut dipimpin oleh Danposramil 03/Bgs, Pelda HB Rambe bersama personil Polsek Simpang Kanan pada Selasa (12/10) melaksanakan verifikasi titik hotspot.

Hotspot yang terpantau tersebut di Kepenghuluan Kota Parit kecamatan Simpang Kanan tepatnya di titik koordinat N 1°49'57.5"  E 100°23'51,4".

“Dari hasil pengecekan dilapangan, tim tidak menemukan titik api ataupun lahan yang terbakar dilokasi yang ditunjukkan oleh setelit Lancang Kuning dan satelit Lapan,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dan dari verifikasi itu, lanjut Danramil lagi tidak ditemukan titik api maupun bekas terbakar. " Diprediksi bahwa sumber panas itu berasal dari panas bumi yang menguap, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ