Bersama Warga, Personil Koramil 03/Bgs Goro Bersihkan Selokan

Ahad, 10 Oktober 2021 - 13:39:43 WIB Cetak

BASIRA -- Setidaknya 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Salamun bersama masyarakat bergotong royong pada Ahad (10/10) membersihkan paret selokan di kepenghuluan Harapan Makmur kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Para personil Koramil 03/Bgs ini bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

"Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila paret tersebut sudah bersih dibuat," ucap Danramil. 

Pembersihan parit seperti ini menurut Danramil memang rutin dilakukan guna mencegah terjadinya banjir.

" Sasarannya adalah sampah dan lumpur yang banyak menumpuk didalam parit itu menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi," jelas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ