Cegah Titik Api, Koramil 03/Bgs Rutin Lakukan Patroli Karlahut

Jumat, 08 Oktober 2021 - 12:30:16 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka mencegah kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali aktif dan rutin melaksanakan kegiatan patroli Karlahut. 

Kali ini personil yang tergabung dalam kelompok 4 Koramil 03/Bgs dengan dipimpin oleh Pelda HB Rambe melaksanakan Patroli di wilayah kepenghuluan Bukit Mas,  kecamatan Simpang Kanan,  Jumat (8/10).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan,  selain patroli, pihaknya juga rutin melaksanakan sosialisasi. 

“Selain memantau titik api saat patroli kita juga memberikan arahan kepada warga yang dijumpai di area patroli untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan atau kebun. Hal ini guna mencegah Karhutla, " ujar Danramil. 

Dalam kegiatan patroli, lanjut Danramil lagi pihaknya juga selalu menelusuri semak belukar serta perkebunan yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs, khususnya didaerah perbatasan. 

“Patroli yang kita lakukan dengan kendaraan roda dua ini bejalan dengan aman, lancar dan terkendali,” terangnya. 

Lebih lanjut Danramil mengatakan,semua pihak harus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Karena itu, pihaknya selalu rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kerugian yang terjadi akibat Karhutla.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Dan selaku pembina teritorial, kita akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,” papar Kapten Inf Y Mendrofa. 

Pada kesempatan tersebut Danramil berpesan kepada masyarakat supaya bersama sama dalam mencegah karhutla ini sehingga kabut asap tidak terjadi lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ