Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Personil Koramil 03/TP Bantu Warga Lakukan Penimbunan

Jumat, 08 Oktober 2021 - 10:02:08 WIB Cetak

BASIRA -- Setidaknya 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Pelda Sarwoko kembali bergabung dengan warga masyarakat untuk melaksanakan gotong royong (Goro). 

Dimana goro yang dilaksanakan pada Jumat (8/10) ini personil Koramil 03/Bgs membantu warga menimbun pondasi pada bangunan mushola Al-Barokah di Dusun Sumber Sari I,  kepenghuluan Harapan Makmur Selatan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa menyebutkan, bahwa sorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. 

" Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut social (kemasyarakatan) di wilayah binaan," jelasnya. 

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

" Dan Mushola Al-Barokah ini juga merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya," terang Danramil lagi. 

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat. (min)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ