Datuk Penghulu Meninggal Dunia, Danpok 2 Koramil 02/TP Melayat ke Rumah Duka

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:24:15 WIB Cetak

PUJUD -- Sebagai wujud kepedulian dan enpati, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam Kelompok 2 yang dipimpin oleh Peltu Ilyas ikut serta melayat ke rumah Datuk Penghulu Kasang Bangsawan,  KH Syafril Patoh yang meninggal dunia karena sakit.

Ketika mendengar kabar bahwa Datuk Penghulu meninggal dunia langsung membuat personil Kelompok 2 Koramil 02/TP  mendatangi ke rumah duka bersama-sama dengan warga desa binaannya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menegaskan bahwa Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia.

" Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," jelas Danramil. 

Menurut Danramil, sebagai mitra kerja karena musibah tersebut maka saatnya Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

 "Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat dan lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, " terang Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menyampaikan turut berduka cita serta mengingatkan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk dapat bersabar dalam menghadapi musibah tersebut. 

" Atas nama Koramil 02/TP khususnya dan Kodim 0321/Rohil, kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan semoga almarhum ditempatkan disisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan agar bersabar, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ