Hari Ini Kecamatan Bagan Sinembah Raya di Nilai Tim Penilai Evaluasi Kecamatan dari Provinsi Riau

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:34:04 WIB Cetak

BASIRA–Terpilih sebagai Wakil dari Kabupaten Rokan Hilir, Kecamatan Bagan Sinembah Raya ditingkat Provinsi, hari ini Tim evaluasi kinerja Kecamatan (EKK) Provinsi Riau kunjungi dan nilai kinerja Kecamatan Bagan Sinembah Raya .Rabu (10/6/2021)

Tim penilai disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Fery H Parya dan Camat Basira Drs HM Yusuf MSi, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, Danramil 03/Bgs diwakili oleh Danposramil Pelda, Sarwoko,Kepala Kantor Urusan Agama para Datin dan Datuk Penghulu, Lurah Ketua MUI Basira dan tokoh pemuda dan tokoh Adat serta Tokoh Agama.

1 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir H.Fery Parya menyampaikan permintaan maaf kepada bapak Bupati yang hadir tetapi karena suatu hal yang tidak dapat ditunjukkan beliau mengutus saya sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

"Alhamdulillah penilaian kali ini yang sudah ke empat kali itu Rohil mengirimkan wakilnya dan juga pernah menjadi juara pertama semoga kali ini kembali prestasi tersebut di ukir,"tuturnya.

DR. Rahyunir Rauf Ketua Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan Provinsi Riau menjelaskan, dalam penilaian ini ada empat (4) Kriteria dalam penilaian kinerja Kecamatan yaitu.

1.Pelimpaham Kewenangan dari Bupati kepada Camat dan serta bagaimana penerapanya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

2.Penyelenggaraan urusan Pemerintah Kecamatan sesuai dengan pelimpahan kewenangan kepada Gubernur dan seterusnya sampai dikapasitas kecamatan.

3.Inovasi Kecamatan dalam percepatan dan pelayanan Pemerintah dan biasanya setiap kecamatan-beda walaupun terkadang ada pembangunan yang berbeda dalam mengadopsi inovasi tersebut.

4.Tugas Camat Lainya ini tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab camat sebagai pimpinan kecamatan bekerja sama dan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan kepenghuluan serta dinas lainnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

DR. Rahyunir Rauf menjelaskan, "Titik pelayanan kali ini baik (dokumentasi) evaluasi kinerja Kecamatan (Pengecekan Dokumen) aktivitas penyelenggaran pemerintahan biasanya berbeda-beda dalam setiap kabupaten maupun sebaliknya,"tuturnya.

Kembali dijelaskan oleh DR Rahyunir Rauf yang berprofesi sebagai Dosen Pasca Sarjana Universitas Riau ini, sesuai dengan Pergub Nomor 19 Tahun 2019 tentang kewajiban pemerintah provinsi Riau melakukan pembinaan agar pelaksanaan pemerintah antar satu kecamatan dengan kecamatan lain tidak terlalu ketinggalan.

"Saat ini penilaian berbeda dengan tahun sebelumnya, nanti seluruh sektoral pemerintahan dan organisasi akan kita wawancarai satu pertemuan termasuk seluruh staf di kantor kecamatan"Ucap Tim Penilai Evaluasi Kecamatan yang terdiri dari 7 orang, tiga (3) dari akademisi dan empat (4) dari Biro Pemerintahan Provinsi Riau.

juga menyebutkan setiap Kabupaten wajib mengirimkan perwakilannya untuk di nilai,"karena banyaknya kecamatan maka setiap Kabupaten mewakilkan Kecamatan yang terbaiknya untuk di tingkat provinsi, berhubung tahun ini Kecamatan Bagan Sinembah Raya sebagai kecamatan terbaik di Kabupaten Rokan Hilir maka di sinilah kami menilainya," jelasnya.

Dalam penilaian tersebut juga Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi, memaparkan pemaparan, Expose Kecamatan Basira dalam rangka penilaian di tingkat provinsi.

Kepada awak media Cam Basira menyampaikan, "Mohon doanya semoga sesuai dengan pelayanan yang kita harapkan, dengan adanya semoga kedepannya lebih baik lagi dari yang sudah baik saat ini, karena keberhasilan ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat,"pungkasnya.( Ndri )

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ