Personil Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Nakes Vaksinasi ke Pelajar

Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:55:19 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan monitoring sekaligus memberikan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam kegiatan percepatan vaksinasi.

Dan kali ini kegiatan Serbuan Vaksin TNI yang dilaksanakan pada Rabu (6/10) tersebut dipusatkan terhadap pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bagan Sinembah.

Dimana, untuk kelancaran kegiatan serbuan vaksin TNI ini setidaknya 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Peltu S Fuad bertugas melakukan pendampingan Tenaga Kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

" Untuk hari ini kegiatan serbuan vaksin kembali kita kembali melakukan jemput bola khusus kepada pelajar, setelah sasar pelajar  SMAN 2 Bagan Sinembah, " ujar Danramil. 

Selain untuk memberikan kekebalan imunitas, kegiatan vaksinasi itu menurut Danramil juga dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

" Artinya,  walau sudah mendapatkan suntikan vaksin bukan berarti kita aman dari virus corona. Namun setidaknya imunitas tubuh kita sudah kuat terhadap serangan penyakit lainnya, " terang Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi Prokes 3M dalam kehidupan sehari-hari. " Serta tetap berolahraga dan kosumsi vitamin, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ