Peduli Generasi Muda, Koramil 02/TP Bagikan Handsanitizer dan Masker ke Sejumlah Sekolah

Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:40:20 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka mencegah peningkatan mewabahnya Virus Corona selama diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),  untuk itu Koramil 02/TP mendatangi ke sejumlah sekolah  

Selain melakukan monitoring, kehadiran Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman ini ke sekolah-sekolah juga dalam rangka memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid 19, terhadap para pelajar. 

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (6/10) personil Koramil 02/TP mendatangi sejumlah sekolah,  yakni SMP N 7 Banjar Xll, SDN 026 Banjar Xll,  SDN 024 Banjar Xll, SDN 031 Banjar Xll, SDN 011 Banjar Xll, MDA Rokan Banjar Xll, serta Tahfis Quran di kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Danramil juga mengatakan, bahwa kehadiran personil TNI ke sekolah menghimbau dan mengajak para siswa-siswi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, yaitu melaksanakan 5 M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah.

” Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini, agar tertib dan mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, " jelasnya. 

Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer, Serta Masker untuk mengantisipasi para siswa lupa membawa dari rumah.

" Dan dalam kegiatan itu, kita juga membagikan Handsanitizer serta masker kepada para pelajar dan guru, semua ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19," terang Danramil. 

Peran para guru dalam lingkungan sekolah sangat diharapkan dan mendukung orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar situasi pada anak-anak normal ini dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ