Upacara Peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 22 di Basira Berlangsung Khidmad

Senin, 04 Oktober 2021 - 11:52:10 WIB Cetak

BASIRA -Peringatan HUT Kabupaten Rokan Hilir yang ke 22 di Kecamatan Bagan Sinembah Raya berlangsung khidmad, dengan membaca Visi dan Misi Kabupaten Rokan Hilir.Senin (04/10).

Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi yang diwakili oleh Kasi Kesra Baijuri SPd, MSi secara langsung memimpin peringatan peringatan HUT Rohil di Halaman Kantor Kecamatan Basira.

Dalam sambutannya, Kasi Kesra Kecamatan Basira membacakan amanat Bupati Rokan Hilir mengatakan bahwa, sebagai bangsa yang bermartabat serta masyarakat yang berbudaya.

memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat dikaji dan dicermati dari berbagai aspek dalam proses dan perjalanan peristiwa itu, banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami.

Inspektur Upacara menyampaikan Pidato amanat Bupati Rohil, terbentuknya struktur pemerintah baru yang saat ini bernama Kabupaten Rohil hendaknya dapat dipastikan selain memperpendek rentang kendali juga terciptanya optimalisasi akses pelayanan dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat. 

Disampaikan lagi dari para pelaku perjuangan Kabupaten Rohil masih banyak yang belum dicapai sedangkan diantara dari mereka banyak yang telah mendahului kita, Sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Bupati mengajak agar hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan tersebut sebagai motivasi dan orientasi dalam melaksanakan pembangunan. 

Nilai dan semangat dimaksud adalah terbangunnya nilai kebersamaan mau bekerja keras untuk kepentingan yang lebih besar sesuai dengan tema HUT Rohil ke 22 "Bekerja bersama untuk Rokan Hilir yang lebih baik. 

Melalui peringatan HUT ke-22 Kabupaten Rohil ini, Bupati berharap dapat dijadikan sebagai kilas balik untuk melihat Kabupaten Rohil di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Dalam bicara Amanat Bupati Rokan Hilir, Baijuri SPd,MSi juga menyampaikan sekilas sejarah dalam perjuangan sehingah berdirinya Kabupaten Rokan Hilir.

Usai membacakan Amanat Pidato Bupati Rokan Hilir rangkaian upacara melanjutkan aksi karang taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya membawakan Hymne Rohil dan Mars Rohil.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ