Personil Koramil 02/TP Dampingi Petani Pupuk Tanaman Semangka

Ahad, 03 Oktober 2021 - 12:45:46 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Guna meningkatkan hasil panen para petani, khususnya petani tanaman semangka, perlu di adakannya pemupukan, agar senantiasa tanaman menjadi sehat dan subur sesuai harapan.

Menyikapi hal itu, dua orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman bersama warga masyarakat pada Ahad (3/10) melakukan pemupukan pada tanaman semangka di areal lahan budi daya semangka di RT 013 RW 02 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Tujuan dari pemupukan adalah agar tanaman semangka dapat tumbuh subur dan mendapatkan nutrisi untuk pertumbuhan serta terbebas dari serangan penyakit," ujar Danramil. 

Dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, lanjut Danramil lagi dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

" Intinya, lahan ketahanan pangan yang dijadikan sebagai lokasi budidaya semangka itu kita laksanakan diatas lahan 1,5 hektare demi meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ