Ciptakan Rasa Aman, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Pantau Prokes di Gereja

Ahad, 03 Oktober 2021 - 11:07:49 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, untuk kesekian kalinya Personel Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil kembali melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu. 

Tidak hanya pengamanan, Babinsa Koramil 03/Bgs juga melaksanakan Pengawasan penerapan protokol kesehatan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan  (HKBP)  di jalan Pierre Tandean Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah,  Ahad (3/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan gereja.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja”, ungkapnya.

Danramil juga berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (min).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ