Dalam Komsos, Danpok 2 Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Warga Patuh Prokes

Ahad, 03 Oktober 2021 - 11:06:35 WIB Cetak

BALAM SEMPURNA -- Guna memastikan serta mengajak seluruh warga akan patuh dan taat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk itu personil Koramil 03/Bgs melalui Kelompok 2 yang dipimpin oleh Pelda S Manurung kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Dimana dalam Komsos kali ini, personil Koramil 03/Bgs mendatangi warga saat berada di warung yang ada di kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya,  Ahad (3/10).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang disampaikan oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

“Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat, baik itu melalui Operasi Yustisi pendisiplinan, maupun melalui anjangsana kerumah para warga," ungkapnya. 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI yakni Kodim 0321/Rohil kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

Himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan  semakin patuh. 

" Harapannya agar kita semua terhindar dari penularannya dan virus Covid-19 ini bisa cepat berakhir," harap Jemirianto. 

Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat di terima Positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ