Danpok 5 Koramil 02/TP Tingkatkan Patroli Karlahut di Lahan Baru dan Semak Belukar

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:48:01 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus meningkatkan kegiatan patroli Karlahut disejumlah wilayah, khususnya dikawasan semak belukar yang merupakan titik rawan terjadinya Karlahut. 

Kali ini Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Suyanto bersama dengan masyarakat pada Sabtu (2/10) kembali meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap semak belukar. 

Hal ini dimaksudkan dalam rangka melaksanakan kegiatan patroli Karlahut sekaligus sosialisasi didaerah binaannya. Dan kali ini kegiatan itu dipusatkan di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Dan kendati pada saat melakukan patroli tidak ditemukan titik api,  namun jajaran Koramil 02/TP tetap mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi munculnya Karlahut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sebagai langkah pencegahan dini, maka kita langsung melaksanakan patroli dan sosialisasi. Namun kali ini, kita setelah patroli langsung kita sosialisasi, " jelas Danramil. 

Kegiatan ini,  lanjut Danramil lagi dimaksudkan untuk mengajak warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dari ancaman tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab. 

" Marilah sama-sama kita menjaga kelestarian alam.  Dan kita harus sama-sama pula mengawasi alam agar tidak ada ulah oknum yang tak bertanggung jawab yang ingin membakar apalagi dimasa panas, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ