Mesjid Terbengkalai.

Pembangunan Mesjid Ataqwa Tertunda Sejak 2019 Lalu, Benarkah Ansar Ahmad Sudah Mengetahuinya ?

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 11:12:08 WIB Cetak

Foto: Nasib Mesjid Taqwa Penuba Terkini.

Pembangunan Mesjid Ataqwa Tertunda Sejak 2019 Lalu, Benarkah Ansar Ahmad Sudah Mengetahuinya ?.

     (Momenriau.com Lingga). Menurut informasi dari berbagai sumber, bahwa mesjid bernama Ataqwa yang semula kecil di Ibu Kota Kecamatan Selayar (Penuba) Kabupaten Lingga, direncanakan untuk diperbesar, pada tahun 2019, untuk maksud baik tersebut, lalu mesjid terpaksa harus dirobohkan.
     Entah siapa yang bisa menjelaskan secara pasti, mengapa mesjid dimaksud, sampai saat ini, hari Sabtu (02/10-2021), belum juga selesai dibangun. Malahan dilokasi tersebut, cuma bisa dihat, ada beberapa tiang yang tegak kokoh dengan sembulan besi anker yang sudah berkarat.
     Dihubungi melalui sambungan telephone genggam, H.Zakaria selaku Ketua Mesjid Ataqwa, beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Rabu (29/09-2021), dalam pembicaraan yang berdurasi 2 menit 1 detik tersirat bahwa pembangunan Mesjid Ataqwa, akan segera dilanjutkan.
     "Terkait mesjid Ataqwa yang terhenti pelaksanaan pembangunannya, ini semua sudah diketahui pak Gubernur Kepri (H.Ansar Ahmad-red), menurut informasi terakhir yang saya terima, surat kita sudah ada dimeja kerja beliau, Insya-Allah, mudah-mudahan secepatnya direspon oleh pak Gubernur kita", demikian antara lain H.Zakaria menjabarkan.
     Mendapat penjelasan singkat dari H.Zakaria, bahwa pembangunan mesjid Taqwa akan segera dilanjutkan, beberapa orang warga ketika dimintai komentarnya oleh awak media, merasa senang. Namun, masih ada yang berkomentar sedikit ketus walaupun kelihatannya seperti bercanda.
     Katakan saja si Polan A, salah seorang warga yang kami minta komentarnya, dengan tersenyum sepertinya senang, dengan singkat berkomentar,"Alhamdulillah, keinginan dalam penantian, akhirnya akan datang juga".
     Lain lagi sikap pesimis yang di tunjukkan, katakan saja si polan B, dengan bibir sedikit mencibir mengatakan, "syukurlah kalau betul begitu, namun jangan terlalu yakin dulu sebelum kita lihat secara konkrit, bak kate pantun orang orang tue kite dahulu, entah buaye entah katak ? (seperti kata orang orang tua kita dulu, entah buaya entah katak ? - red).
     Setiap pembangunan oleh Pemerintah, patut untuk disyukuri, terlebih lagi bagi umat "Muslim", pembangunan sebuah mesjid adalah sesuatu yang teramat "Sakral", karena, mesjid adalah identik dengan rumah sang Khalik yang maha Kuasa. 
     Namun, kalau masih ada warga yang pesimis, itu juga sesuatu yang manusiawi, karena, mungkin karena ketidak tau-an warga dimaksud, dengan kendala-kendala yang mungkin terjadi terkait proses pelaksanaan pembangunan, maka terlihatlah suatu sikap pesimis serta tercetuslah kata-kata agak ketus. Untuk itu, Pemerintah harus memahaminya.
     Dengan tulisan ini, masyarakat berharap kepada baik secara pribadi H.Ansar Ahmad maupun mengatas-namakan Pemerintah Propinsi Kepri sebagai Gubernur, mulai saat ini sudah mengetahui bahwa "ada salah satu mesjid di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga yang sudah dirubuhkan sejak tahun 2019, namun sampai berita ini ditulis, kondisi mesjid itu hanya terlihat beberapa tiang berdiri kokoh. Kalau direnungkan, sejak dirubuhkannya mesjid Taqwa tersebut, sudah berapa hitungan sholat Jum'at yang tidak pernah dilaksanakan di mesjid dimaksud.(Edysam).
      




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ