HUT TNI ke-76, Koramil 03/Bgs Gelar Donor Darah dan Bagi Sembako

Kamis, 30 September 2021 - 12:15:37 WIB Cetak

BAGANBATU -- Menyambut HUT TNI ke Ke-76 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2021, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan membagikan sembako kepada warga masyarakat. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Nostalgia Usaha Baru pada Kamis (30/9) itu juga turut dihadiri oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Basira, Drs HM Yusuf Msi, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi, Presiden Lions Club Bagan Batu,  Alex Jingga, serta warga masyarakat. 

Dimana, kegiatan tersebut juga dilaksanakan berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Selain personil Koramil 03/Bgs, donor darah ini juga diikuti oleh personil Polsek Bagan Sinembah, Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/Bgs, FKPPI serta masyarakat. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara menyeluruh se-Indonesia. 

TNI sebagai salah satu pilar bangsa, kata Danramil senantiasa menjaga komitmennya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu bersama rakyat dalam situasi apapun termasuk di masa masa sulit akibat pandemi virus corona.

"Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bakti keluarga besar TNI untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, bekerjasama dengan PMI sebagai leading sector dalam donor darah. Inilah bentuk sinergi TNI dengan PMI untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Indonesia dan ikut serta secara akrif dalam kegiatan kemanusiaan," kata Kapten Inf Y Mendrofa. 

Selain itu Danramil juga menyanpaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara dan pendonor yang secara sukarela telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia meminta para peserta dan seluruh elemen yang terlibat untuk yakin kegiatan akan memberi manfaat bagi orang banyak.

"Saya berharap semangat dan kerelaan pendonor darah dapat ditularkan kepada keluarga, kerabat, dan masyarkat. Saya juga mengimbau agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ