Peduli Warga Terdampak Banjir, Bhabinkamtibmas Berikan Sembako

Selasa, 28 September 2021 - 07:16:26 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Sedikitnya belasan rumah warga yang ada di jalan Wan Thamrin Hasyim Dusun Telaga Suka kepenghuluan Sungai Daun,  kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) terendam banjir. 

Kejadian ini dipicu oleh tingginya curah hujan yang mengguyur daerah pesisir Rokan Hilir. Akibatnya, parit dan saluran pembuangan lainnya tidak mampu menampung debit air.

Dan oleh karenanya, pada Senin (27/9) Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan, Bripka JM Sialagan secara door to door salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir didaerah itu. 

Bakti Sosial berupa beras tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Alhamdulillah kita kembali masih bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan ini untuk memberikan rasa aman dab nyaman bagi masyarakat, " kata Boy. 

Walaupun sekedar sembako, lanjutnya lagi pihaknya berharap bisa sedikit meringankan warga dalam kondisi sulit, apalagi di masa pandemi (Corona) ini. 

" Intinya, kehadiran petugas di tengah warga diharapkan dapat memberikan rasa aman agar warga merasa diayomi dan itu yang penting,” ujarnya lagi. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan serta menjaga anggota keluarganya untuk mengantisipasi semakin tingginya air. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ