Camat Tinjaui Jalinsum Amblas

Senin, 27 September 2021 - 11:35:50 WIB Cetak

Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd bersama dengan Kanit Lantas Polsek Polsek Bagan Sinembah, AKP H Syaf Yandra SH saat meninjau jalan amblas

BALAIJAYA -- Pasca amblasnya ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya didepan SPBU PJR kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya langsung mendapat pantauan pemerintah kecamatan.

Bahkan Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd juga langsung turun kelokasi untuk melihat kondisi jalan.

" Ya kita sudah dilapangan dan melihat kondisi jalan yang amblas. Dan kita juga sudah melaporkan hal ini ke pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau, " jelas Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd.

Bahkan, lanjutnya lagi dirinya juga sudah bertemu dengan pihak PPTK saat dilapangan. " Dan mereka (PPTK, Red) juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan dengan cara melakukan penimbunan agar arus lalulintas kembali lancar, " terangnya kembali. 

Dan ketika ditanya penyebab amblasnya jalan tersebut,  lebih jauh lagi Samsuhir menduga karena kondisi tanah jalan yang labil serta ketidak mampuan gorong-gorong.

" Perkiraan karena kondisi tanah jalan yang labil dan juga gorong-gorong yang dibawah juga tidak mampu menampung air. Jadi saat hujan turun semalaman, badan jalan tak mampu menahan sehingga akhirnya amblas, " ungkapnya. 

Dalam pada itu dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat segera memperbaiki jalan lintas yang amblas tersebut.

" Harapannya, semoga pemerintah segera tanggap akan amblasnya jalan lintas tersebut. Dan belajar dari kejadian ini, kita juga agar perbaikan jalan lebih ditingkatkan dari sebelumnya, sehingga arus lalulintas kembali lancar seperti sebelumnya, " harap Samsuhir. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ