Aksi Berlayar

Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri Ke- 19, PKK Kecamatan Selayar Gelar Vaksinasi "Aksi Berlayar".

Sabtu, 25 September 2021 - 13:51:18 WIB Cetak

Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri Ke- 19, PKK Kecamatan Selayar Gelar Vaksinasi "Aksi Berlayar".

     (Momenriau.com Lingga). Mendukung program Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, terkait capaian 40.000 Vaksinasi, maka seluruh unsur "Forum Pimpinan Kecamatan Selayar, ibu PKK serta Empat Desa", menggelar kegiatan Vaksinasi dengan tajuk "Ayo Ikut Vaksinasi Bersama PKK Selayar" disingkat (Aksi Berlayar), sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ke-19, pada hari Sabtu (25/09-2021) sekira  pukul 08.30 Wib, bertempat dilapangan Merdeka Desa Penuba.
     Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Linhga Recky Sarman Timur, Camat Selayar H.Abd.Kamar, Kedes se-Kecamatan Selayar, Danpos AL, Babinsa Penuba, Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga, Kepala UPTD Puskesmas Penuba serta Unit Siaga Basarnas Kabupaten Lingga.
     Camat Selayar Haji Abd.Kamar, dalam pidatonya mengatakan, "giat vaksinasi  yang kita laksanakan hari ini, pada dasarnya, mendukung program Pak Gubernur, karena bertepatan dengan  memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-19". 
     "Karena Pak gubernur mencanangkan program untuk menjemput vaksinasi sebanyak 40.000, maka masyarakat Kepri, harus mendapat Vaksinasi diawali pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 September tahun 2021", lanjut H.Abd.Kamar
     Diakhir pidatonya, H.Abd.Kamar mengatakan, "oleh karena itu, dengan diselenggaranya kegiatan ini, saya atas nama Pemerintah Kecamatan Selayar, memberikan apresiasi diiringi dengan ucapan terimakasih, kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, karena semua ini tidak terlepas dari kerjasama serta dorongan kawan-kawan tersebut, hal serupa juga saya sampaikan kepada tim penggerak PKK Kecamatan serta Desa, karena koordinasi ibu-ibu PKK yang berjalan harmonis, tidak kalah penting, kegiatan ini berjalan sesuai harapan, karena berkat arahan serta bimbingan dari dinas Kesehatan Kabupaten Lingga".

     Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf juga salam dari Bupati, Wakil Bupati serta Sekda Kabupaten Lingga karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kegiatan Vaksinasi, karena sedang ada dinas diluar Kabupaten.
     "Dalam mendukung program pemerintah Propinsi,kita juga akan melaksanakan Vaksinasi atau pencanangan Vaksinasi untuk ibu-ibu hamil diseluruh Kabupaten kota di provinsi Kepulauan Riau", demikian Recky Sarman Timur mengawali kata sambutannya.
     "Alhamdulillah untuk Kabupaten Lingga, secara keseluruhan, sampai dengan tanggal 24 September 2021, capaian Vaksinasi untuk usia 18 tahun keatas, sudah mencapai 76,6%", masih pidato Recky Sarman Timur.
     "Seperti yang di sampaikan Camat Selayar tadi, khususnya untuk di Kecamatan Selayar, sudah 62%, artinya tinggal 31% lagi untuk mencapai 100% vaksinasi", ungkap Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lingga Recky Sarman Timur.
     Diakhir pidatonya, Recky Sarman Timur menyampaikan, "untuk informasi, pertanggal 24 September 2021, dari 13 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Lingga, untuk kasus Covid-19, hingga sekarang sudah menurun, 6 kasus yang terkonfirmasi dan alhamdulillah Kecamatan Selayar masuk ke dalam zona hijau, kemarin kami melakukan rapat bersama Bapak Gubernur, Insya Allah kita akan mengejar level 1".(liputan khusus edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ