Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Poktanmas Dirikan Gubuk

Jumat, 24 September 2021 - 14:23:53 WIB Cetak

MAMUGO -- Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah kecamatan Tanah Putih, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas).

Dimana, kegiatan tersebut dilakukan oleh Kelompok 4 Koramil 02/TP dalam pembuatan gubuk (pondok) dilahan ketahanan pangan yang terletak di Kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih,  Jumat (24/9).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menuturkan pembuatan gubuk tersebut dilakukan untuk memudahkan melakukan pemantauan dan pengawasan dalam perawatan tanaman. 

" Hari ini kita memberikan pendampingan kepada Poktanmas mendirikan gubuk di atas lahan ketahanan pangan (Hanpangan) di Mamugo, " jelasnya. 

Hal ini dilakukan dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan perlunya persamaan persepsi, keterpaduan dan sinkronisasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. 

"Kegiatan ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat melalui Panglima TNI sehingga kami laksanakan dengan bersama-sama kelompok tani di lahan kosong untuk dimanfaatkan program ketahanan pangan nasional dengan luas 5 hektare untuk dijadikan lahan budidaya jagung dan nenas, " ucap Danramil. 

Percetakan lahan ketahanan pangan ini menurut Danramil menjelaskan dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian khususnya di kepenghuluan Mamugo. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Koramil," tutur Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ