Bersama Upika, Danramil 02/TP Pantau Prokes di Sekolah

Kamis, 23 September 2021 - 13:55:28 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Pasca diperbolehkan sekolah tatap muka serta demi memutus mata rantai virus corona di sekolah, untuk itu Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto bersama Upika Tanah Putih melaksanakan pemantauan disejumlah sekolah. 

Dimana, pada kesempatan itu Danramil serta Upika Tanah Putih mengunjungi dua sekolah, yakni SDN 015 kelurahan Banjar XII dan SMP N 3 Tanah Putih pada Kamis (23/9). Kunjungan ini dimaksudkan untuk pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) dan penerapan 3M.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona dan penerapan protokol kesehatan di sekolah maupun di rumah.

" Intinya, kita mengingatkan semoga dengan sosialisasi ini anak-anak selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena mereka ini penerus masa depan kita semua,” jelas Danramil. 

Dan dari kunjungan itu Danramil menyebutkan, bahwa penegakan Prokes di sekolah sudah bagus. " Hanya persoalan kebersihan lingkungan sekolah yang harus ditingkatkan lagi, " terangnya. 

Danramil juga mengatakan, bahwa pihaknya selalu berkordinasi dengan dinas terkait untuk sama-sama memutus penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Koramil 02/TP.

" Ini merupakan kebijakan komando atas yang disampekan secara lisan kepada jajaran Danramil bahwa di daerah teritorial, untuk selau menegakakan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,” tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ