Ratusan Pelajar dan Warga Perbatasan Ikuti Serbuan Vaksin TNI di Makoramil 03/Bgs

Kamis, 23 September 2021 - 11:26:55 WIB Cetak

BAGANBATU -- Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 yang digelar di Makoramil 03/Bgs kembali disambut antusiasme tinggi para pelajar dan warga di Kecamatan Bagan Sinembah. 

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada Kamis (23/9) tersebut merupakan kolaborasi Puskesmas Bagan Batu bersama TNI AD khususnya Koramil 03/Bgs ini, dalam rangka percepatan vaksinasi guna memutuskan tali rantai penyebaran penularan Covid-19.

Dan untuk kegiatan itu,  setidaknya ratusan pelajar SMAN 1 Bagan Sinembah dan warga masyarakat umum sejak pagi telah memadati halaman Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, pihaknya mengerahkan tenaga medis, meliputi pelayanan pendaftaran, skrining kesehatan hingga dokter vaksinasi.

" Puji Tuhan, untuk kegiatan hari ini ada sekitar 200 orang pelajar SMAN 1 Bagan Sinembah serta 250 orang masyarakat umum yang mengikuti Serbuan Vaksin TNI di Makoramil 03/Bgs," jelas Danramil. 

Ia mengimbau kepada warga, setelah divaksin di harapkan tetap menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah guna mempercepat vaksinasi masyarakat dalam mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat permukiman," kata Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ