Tingkatkan Sinergitas, Danpok 2 Koramil 02 /TP Komsos Bersama Penghulu dan Staf

Rabu, 22 September 2021 - 14:14:43 WIB Cetak

PUJUD -- Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Dan kali ini giliran Kelompok 2 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Datin Penghulu dan staf kepenghuluan Teluk Nayang kecamatan Pujud pada Rabu (22/9).

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat desa atau kepenghuluan dan masyarakat di wilayah desa binaan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, kegiatan Komsos ini memiliki manfaat yang besar, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan. 

Ia juga mengatakan, Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa atau kepenghuluan dapat menyebarluaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

" Dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini," ujar Danramil. 

"Dalam Komsos ini Babinsa mengajak aparat desa atau kepenghuluan bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ